Postingan update

Cerita pendek "Lompatan mengubah segalanya"

Ada sebuah kotak yang ternyata kotak tersebut adalah belalang. Ternyata belalang itu sudah lama berada di dalam kotak. Suatu hari belalang berhasil keluar. Karena di luar kotak itulah yang menguncinya. Belalang itu penuh kebahagiaan, akhirnya dia mendapatkan apa yang dia tunggu-tunggu.

Keberuntungan belalang diwujudkan dengan melompat kesana-kemari. Sampai suatu hari dia bertemu dengan segerombolan belalang lagi. Dimana belalang yang ditemuinya bisa melompat lebih jauh dan lebih lama.
Belalang di dalam kotak penasaran ingin tahu rahasia belalang lain melompat tinggi dan jauh. Penuh rasa ingin tahu dan keberanian, belalang di dalam kotak akhirnya bertanya kepada kawanan lainnya. 
"Mengapa kamu terus melompat semakin jauh dariku ketika kita masih sama, apa rahasianya?" tanya belalang penasaran. Ketika belalang lain mendengar kata-kata itu, mereka ketakutan dan mulai bereaksi. 
"Ke mana saja kamu selama ini, wajar jika belalang di alam liar bisa melakukan apa yang saya lakukan," jawab belalang tadi dalam lompat jauh. Segera, jawabannya membuat belalang yang dibebaskan dari kotaknya menyadari bahwa dia mulai bangun.
Dia merasa telah meninggalkan situasi terlalu lama, membuang-buang waktu, tidak percaya dan takut untuk mencoba.
Tahukah Anda bahwa kita juga sering mengalami keadaan belalang di dalam kotak? Disitu kita sering mengalami kegagalan, cemoohan, ejekan, tanpa dukungan orang lain dan masih banyak lagi. Kita sering membatasi diri dan tidak berani mencoba karena tidak ada dukungan dari luar. 
Kita terlalu terikat pada apa yang dikatakan orang lain dan mulai mengubah cara berpikir kita seolah-olah apa yang belum kita coba pasti akan membawa hasil yang buruk. Jadi ketika ada orang lain, kita bisa bertanya-tanya apa rahasianya. 
Meski keberanian untuk pantang menyerah, kesabaran dan semangat dalam segala keadaan menjadi faktor yang bisa mendekatkan kita pada gerbang kesuksesan lho. Mari ubah pola pikir kita menjadi lebih berani saat kita mengambil langkah pertama yang lebih dekat dengan kata sukses.
Cerita Pendek




Komentar